Belajar Menciptakan Database Dan Beberapa Tabel Gres Dalam Access

Microsoft access merupakan salah satu kegiatan bawaan microsoft yang biasa dipakai untuk keperluan pengeolahan data berbasis database, dengan microsoft access kita dapat menciptakan sebuah aplikasi sederhana hanya dengan memakai ms access. Namun sebelum berguru lebih jauh mengenai access, alangkah baiknya kita mengenal struktur dasar database & tabel dalam microsoft access.
Pada dikala pertama kali membuka aplikasi ms access, pertama rekan akan menciptakan database dimana dalam satu database dapat menciptakan banyak tabel (lebih dari satu tabel) dan juga query. Adapun untuk detail cara membuatnya silahkan simak klarifikasi berikut ini :
  • Pertama silahkan buka aplikasi microsoft access di Start >> All Programs >> Microsoft Office >> Microsoft Access, tunggu beberapa dikala sampai aplikasi access terbuka, selanjutnya rekan dapat eksklusif menciptakan database gres di bab Blank Database, File Name isikan nama database dan daerah penyimpanan databases nantinya dan jikalau sudah klik tombol Create
  • Maka akan muncul halaman kerja gres dalam ms access, untuk menciptakan tabel gres click tab sajian Create >> Table. maka akan muncul halaman gres yang masih kosong, selanjutnya isikan data field record yang akan rekan buat misal saya contohkan menyerupai ini

  • Dalam menciptakan tabel dalam ms access, yang perlu rekan catat dan perhatikan yakni di setiap tabel harus mempunyai primary key "field yang unik" dimana dalam setiap field yang menjadi primary key /kunci utama dihentikan mempunyai data yang sama. biasanya untuk primary key di tandai dengan tanda kunci di sebelah kiri field tersebut.
  • Selain primary key, yang perlu rekan isi cukup hanyalah di bab Field Name, Data Type dan Field Size. untuk yang lain optional (boleh tidak di isi).
  • Jika sudah rekan dapat menyimpan nama tabel tadi dengan menentukan File >> Save (seperti biasa, isikan nama tabel yang di inginkan), dan bila ingin menambahkan isi tabel (record) di masing-masing filed yang sudah rekan buat caranya cukup klik tab sajian Fields >> View >> Datasheet View, selanjutnya rekan tinggal memasukkan isi tabel sesuai dengan keinginan

  • Terkahir pilih save untuk menyimpan lembar kerja.
Untuk menciptakan tabel gres yang masih dalam satu database lakukan cara yang sama menyerupai di atas, dari perintah create table.

0 Response to "Belajar Menciptakan Database Dan Beberapa Tabel Gres Dalam Access"

Posting Komentar