Jenis Jenis Data Type Dalam Microsoft Access/ Tipe Data Dalam Database Atau Tabel

Macam macam data Type dalam Microsoft Access Kalau kita menciptakan table atau database dalam Microsoft access kita niscaya akan mengisi tipe data/ data type dalam menciptakan database nah apa saja jenis dari data Type dalam Microsoft access, berikut ialah penjelasannya.
1. Text
Text dipakai untuk field alfanumeric (misalnya nama, alamat, instruksi pos, dll), jadi tipe data text disini mempunyai banyak huruf dan huruf tersebut ialah 255 huruf pada setiap fieldnya.
2. Memo
Tipe data memo sama halnya dengan text, tetapi tipe data memo sanggup menampung kurang lebih 64.000 huruf untuk tiap fieldnya, tapi tidak sanggup diurutkan/diindekskan.
3. Number
Tipe data Number sanggup dipakai untuk menyimpan data numeric yang akan dipakai untuk proses perhitungan matematis (misalnya mengurangi, menambahkan, mengkali dan membagi suatu bilangan)
4. Date/Time
Tipe data Data/time dipakai untuk data yang berjenis tanggal, waktu atau penggabungan dari tanggal dan waktu
5. Currency
Tipe data Currency yaitu data dengan jenis number, hanya saja pada awal angka selalu disertakan symbol currency default sesuai dengan regional setting yang digunakan, contohnya RP. $, dll. Currency sanggup memakai angka dengan 15 dgiit dibelakang desimal dan 4 digit sehabis desimal
6. AutoNumber
Tipe data Auto Number ialah data yang tidak sanggup kita isi secara manual melainkan ia terisi secara otomatis oleh Access, baik secara menjumlah ataupun random (acak) , AutoNumber biasanya dipakai untuk penomoran.
7. YES/NO
Tipe data Yes/No merupakan tipe data dengan 2 pilihan saja yaitu Yes (1 atau Ture) dan No (0 atau False). dan format yang tersedia ialah Yes/No, True/False, dan On/OFF
8. OLE Object
Tipe data OLE Object dipakai untuk eksternal objek, menyerupai bitmap atau file bunyi
9. Hyperlink Tipe data Hyperlink dipakai untuk menyimpan alamat internet atau file yang ditunjukan melalui alamat URL
10. Lookup Wizard Jika memakai tipe data ini untuk sebuah field, maka sanggup menentukan sebuah nilai dari tabel lain atau dari sebuah daftar nilai yang ditampilkan dalam combobox
11. Attachment Attatchment itu merupakan tipe data yang dipakai untuk melampirkan sebuah data apapun bentuk filenya / ekstensinya.

0 Response to "Jenis Jenis Data Type Dalam Microsoft Access/ Tipe Data Dalam Database Atau Tabel"

Posting Komentar